by

Pemkab Lombok Tengah Siapkan 50 Miliar untuk Penanganan Dampak COVID-19

Lombok Tengah – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sigap menangani kasus penyebaran COVID-19. Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Loteng telah menyiapkan 50 miliar untuk mengatasi dampak penyebaran Corona Virus Disease 2019  (COVID-19). Hal demikian disampaikan Bupati Loteng H.Moh.Suhaili FT, dalam rapat penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Selasa malam (14/04/2020).  

Bupati Lombok Tengah, H.Moh.Suhaili FT, saat pimpin rapat penanganan COVID-19 di Pendopo Bupati, Selasa (14/04/2020)

Bupati Loteng dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa anggaran tahap awal sebesar 50 miliar akan diperuntukan untuk tiga kegiatan pokok, yakni penanganan dampak ekonomi, penanganan dampak kesehatan dan penanganan jaring pengaman sosial (JPS).

Lebih lanjut Bupati Loteng meminta kepada semua camat agar berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa untuk mendata warganya yang terdampak ekonomi dan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, sehingga jangan sampai bantuan yang diberikan salah sasaran. “Kita tidak ingin bantuan ini salah sasaran, oleh karena itu setiap camat segera koordinasi dengan kepala desa dan lurah untuk melkaukan pendataan yang akurat” tegasnya. Selain itu Bupati Loteng juga tidak ingin bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak sifatnya asal-asalan. “Bantuan yang diberikan juga harus diperhatikan seperti beras, ini harus bener-benar diperhatikan, Begitu juga dengan masker yang akan dibagikan agar diperhatikan standarnya” minta Bupati Loteng. (khy)

Comment